} Bakul Manajemen Data Bakul Manajemen Data: Export File Data
Loading
gravatar

Export File Data

Entri data dengan Epidata dilakukan oleh karena disain kuesioner dan check dapat dengan mudah dilakukan. Sementara itu Epidata tidak memiliki keunggulan dalam analisis data. Analysis data dengan Epidata adalah analisis-analisis dasat yang dilakukan dengan ApiAnalysis (Program ini diinstall terpisah dengan Epidata). Oleh karena itu Epidata memiliki fasilitas melakukan konversi filenya (.Rec) ke 8 type file database yang paling banyak digunakan, diantaranya adalah ke SPSS.
Export data .Rec ke SPSS tidak langsung ke file Data Dcoument, melainkan ke file Syntax (.SPS). File syntaks yang dihasilkan selanjutnya di run dari SPSS akan menghasilkan file Data Dcoument SPSS dan disimpan dengan type .SAV

Klik pada pilihan SPSS, maka akan muncul tampilan pemilihan file yang akan diexport. Setelah file dipilih akan muncul tampilan pemilihan field dan record yang akan dieksport

Disini kesempatan untukmemilih field tertentu yang akan dieksport dan record pilihan. Misalnya dalam sebuah file besar kita menginginkan field tertentu yang akan dianalisis di tempat lain atau oleh orang tertentu. Bisa juga akan menganalisis data wilayah tertentu saja dari semua data yang ada (pemilihan record). Untuk melakukan pemilihan record harus diketahui lebih dahulu posisi record yang akan dieksport. Dalam contoh ini tidak akan dilakukan pemilihan record maupun field, maka langsung saja klik OK.
Apabila record yang dieksport cukup besar akan dimunculkan indikator proses seperti gambar di atas. Akan tetapi jika record dan fieldnya tidak terlalu banyak maka proses berlangsung sangat cepat dan di akhir export akan muncul informasi bahwa sejumlah field dan record telah dieksport seperti contoh berikut ini :
Dengan demikian proses export selesai dan klik OK. Tahap selanjutnya adalah menjalankan program SPSS kemudian membuka file Syntax hasil export Epidata, kemuduan run All perintah dalam syntax dalam posisi file sedang dibuka. Catatan : Jangan merubah apapun dalam file syntax, karena bisa berakibat perintah-perinta define data akan rusak dan tidak berhasil dijalankan. Good Luck...!

Masukkan Email Anda di Sini:

Delivered by top1hit4m

Bidan 1b 2013

BAKULDATA
Agusriani IP
WP
Atikah Mardatillah M.
Dara Tiarani
Desi Atriani
Dewi Safitri
Dina Oktavia
Elkartika Zelita
Elyza rahmana Putri
Fadhila Umaira
Febrisia Ramona 
FENI WIDIASARI
Fitra Nur Aziza
Fuji Flamya
WP
HELLA ANAKETI M
Kasrawita Krishna M O
Leolin
Melsa Handasari
WP
MERRY MILIANDINI
MUTIA FEBRIANA
NINI FAZILA
NURFADHILAH
Ovi Riani
Putri Amelia
Putri Marta Liza
RAHMI OKTRIWIDYA
RATIH KARTIKA M
RIRI SUSANTI
ROSA EFNITA
SHILVIA SUCI R.
SYAMSU RAHMAH
UCI TRISNA
WITMA APTRIYANA
YONANDA ALMADYA