} Bakul Manajemen Data Bakul Manajemen Data: Membuat Link pada Posting Blog
Loading
gravatar

Membuat Link pada Posting Blog

 Link atau tautan adalah keterkaitan sebuah halaman dengan halaman lainnya (file) baik di halaman yang sama atau berbeda di dalam suatu situ atau dengan situs lain di dunia maya.
Blog bisa dibuat lebih menarik dan apabila membutuhkan keterangan lanjutan yang biasanya lebih rumit, maka halaman tersebut dihubungkan dengan sembernya.
Membuat link berarti menjadikan satu kata, apabila diklikk oleh pengunjung maka pengunjung akan dibawa ke halaman lain atau akan mendownload file tertentu tergantung link yang disediakan oleh pembuatnya.
Misalhakn dalam teks ini kita akan buat sebuah link ke pedoman pembuatan Link. Panduan pembuatan Link ditulis dengan Microsof Word, kemudian file Microsoft Word ditempatkan di tempat lain. Dalam hal ini file diletakkan di www.4shared.com. Seetelah file Word diletakkan di 4shared kemudian ambil link nya. Kemudian sediakan satu kata yang akan di-link-kan dengan file yg di 4shared. Pada contoh ini akan digunakankan kata download (kata ini).
Blok kata download di atas, kemudian klik icon Link. Pada jendela ini yang muncul bukan icon tapi teks Link (icon nomor 2 dari kanan pada jendela editor. Setelah jendela URL muncul, paste-kan link yang Anda dapat dari 4shared (dimanapun Anda meletakkan file). Setelah itu Terbitkan Entri, maka akan telihat kata yang diblog tadi sebagai LINK.
Untuk lebih jelasnya silahkan DOWNLOAD file format PDF tentang panduang membuat Link. Cara membuat kata download (kapital ini juga saya lakukan persis seperti yang ada dalam panduan. Selamat mencoba

Masukkan Email Anda di Sini:

Delivered by top1hit4m

Bidan 1b 2013

BAKULDATA
Agusriani IP
WP
Atikah Mardatillah M.
Dara Tiarani
Desi Atriani
Dewi Safitri
Dina Oktavia
Elkartika Zelita
Elyza rahmana Putri
Fadhila Umaira
Febrisia Ramona 
FENI WIDIASARI
Fitra Nur Aziza
Fuji Flamya
WP
HELLA ANAKETI M
Kasrawita Krishna M O
Leolin
Melsa Handasari
WP
MERRY MILIANDINI
MUTIA FEBRIANA
NINI FAZILA
NURFADHILAH
Ovi Riani
Putri Amelia
Putri Marta Liza
RAHMI OKTRIWIDYA
RATIH KARTIKA M
RIRI SUSANTI
ROSA EFNITA
SHILVIA SUCI R.
SYAMSU RAHMAH
UCI TRISNA
WITMA APTRIYANA
YONANDA ALMADYA